Minggu, 26 Januari 2014

INSTALL MIKROTIK ROUTER OS DI VIRTUAL BOX



Dalam tugas JarKom II ini…. Saya di tugaskan untuk mengistall mikrotik router os di virtual box.
Berikut adalah langkah-langkahnya:
1.    Download mikrotik terlebih dahulu.
2.     Kemudian install virtual box . install seperti biasa anda menginstall aplikasi lainnya.
3.    Jika anda sudah  menginstall virtual box, selanjutnya buka aplikasi virtual box kemun klik “baru”.

4.    Maka akan muncul perintah sebagai berikut , setelah itu klik next.

5.    Isi nama virtual mesin yang akan di gunakan, saya mengisi nama virtual mesinnya yaitu mikro sedangkan untuk OS saya memilih other dan juga untuk tipenya saya memilih other/unknow, Yang seperti terlihat di gambar berikut. Kemudian klik next.
6.    Kemudian tentukan memori dasar (RAM), disini saya memberikan kapasitas memori 32 MB, kemudian klik next.



7.    Kemudian pilih create new hard disk lalu next.

8.    Klik next




9.    Pilih fixed untuk menentukan virtual disknya, lalu klik next
10. Tentukan kapasitas virtual disk yang akan di buat. Lalu klik next

11.  Klik finis untuk melanjutkan. 

12. Sekarang anda dapat menjalankan dengan klik “start”.

13. Klik next 

14. Browse file microtik yang telah di download. Lalu klik next.


15. Lalu finis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar